Tim KKR Kecamatan Bambanglipuro raih Juara pada Evaluasi KKR Tk Kabupaten

Published by bambanglipuro on

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul bekerjasama dengan TP UKS Kabupaten Bantul menyelenggarakan kembali kegiatan Evaluasi Kader Kesehatan Remaja untuk SMP/sederajad dan SMA/sederajad Kabupaten Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan pada rabu, 26 September 2018 bertempat di Aula Komplek II Manding Trirenggo.

Kegiatan ini diikuti oleh kader kesehatan perwakilan dari 17 kecamatan di Kabupaten Bantul. Setiap kecamatan mengirimkan 2 tim yang terdiri dari tim SMP/sederajad dan Tim SMA/sederajad.

Dalam kegiatan evaluasi ini, peserta harus melalui 2 tahapan untuk manjadi juara yaitu babak tes tulis dan babak pertanyaan rebutan. Dalam babak rebutan ini hanya diikuti oleh 5 tim dari setiap tingkatan peserta, salah satu yang lolos dalam tahap ini adalah tim KKR SMA dari Kecamatan Bambanglipuro.

Tim KKR tingkat SMA/sederajad dari kecamatan Bambanglipuro akhirnya mendapatkan juara 5 dalam kegiatan ini. Keceriaan terlihat dari peserta dan pendamping dari Kecamatan Bambanglipuro karena dengan perjuangan yang maksimal akhirnya berbuah manis. Tim KKR SMA/sederajad dari Kecamatan adalah Fiorda Prita Prastiwi, Shirly Anggraini dan Putri Nurmeila.

Sebelum dilaksanakan kegiatan ini, Puskesmas Bambanglipuro telah terlebih dahulu melakukan pembinaan dan pembekalan kepada tim KKR dari Kecamatan Bambanglipuro. Pembekalan tersebut dilakukan mulai dari pemahaman terhadap materi yang akan dilombakan dan latihan menyelesaikan soal. Semua materi pembekalan diberikan oleh tim dari Puskesmas mulai dari dokter, perawat, bidan, petugas kesehatan lingkungan dan petugas promosi kesehatan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan meningkatkan semangat kader kesehatan remaja dalam menularkan informasi kesehatan yang diterima kepada teman-teman di sekolahnya.

Salam sehat dari Puskesmas Bambanglipuro,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *