Pelatihan rawat luka dengan metode modern bagi Tenaga Puskesmas

Published by bambanglipuro on

Puskesmas Bambanglipuro bekerja sama dengan PT B Braun melakukan pelatihan perawatan luka dengan metode modern. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, 4 Oktober 2018 di Aula Puskesmas Bambanglipuro. Sebagai Narasumber pelatihan ini dihadirkan perawat dari bangsal luka bakar RSUP dr. Sardjito yang telah memiliki keahlian dalam bidang perawatan luka dengan metode modern.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tentang perawatan luka telah menelorkan teknik perawatan luka dengan metode modern. Dengan berbagai jenis perawatan luka yang dilakukan di Puskesmas, maka pilihan rawat luka dengan metode modern merupakan pilihan yang terbaik untuk masa yang akan datang.

Perawatan luka dengan metode modern adalah perawatan luka berbasis lembab atau moist wound healing dan moist wound dressing. Metode ini telah didukung dengan tersedianya berbagai jenis dressing modern berbasis lembab sehingga dapat menghasilkan penyembuhan luka yang optimal (dapat meningkatkan kualitas jaringan, waktu penyembuhan, kendali mutu dan kendali biaya).

Peserta kegiatan ini terdiri dari tenaga medis, para medis dan petugas non medis Puskesmas Bambanglipuro ikut serta dalam kegiatan. Dengan adanya kegiatan ini, petugas dapat mengenal jenis perawatan luka dengan teknik modern yang harapannya dapat dilakukan pada saat perlengkapan dan bahan habis pakai yang diperlukan sudah tersedia di Puskesmas Bambanglipuro.

 

Salam sehat dari Puskesmas Bambanglipuro.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *