Banguntapan – Puskesmas Banguntapan I melayani pendaftaran online via whatsapp. Fasilitas ini untuk memangkas panjang antrean pendaftaran. Hal ini untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kepuasan pasien yang datang berobat.

Melalui layanan ini, pasien bisa mendaftar melalui aplikasi WA. Pendaftaran hanya berlaku untuk pasien lama (yang sudah memiliki nomor rekam medis) dan pendaftaran dilakukan H-1 sebelum rencana periksa.

Tata cara pendaftaran via WA sebagai berikut:

  1. Pendaftaran dilakukan H-1 dari rencana periksa, pada hari kerja dan dilayani sampai dengan pukul 13.30 WIB, dengan format: Nama (spasi) No. rekam medis (spasi) hari dan tanggal periksa (spasi) Jenis pemeriksaan (KIA/ Imunisasi/ KB/ Balita sakit/ Pemeriksaan Umum/ Pemeriksaan Gigi/ Rujukan rutin) dikirim ke nomor 085747860600 Contoh : Rima 213010901 Senin 25/09/2019 KB
  2. Khusus untuk rujukan rutin, format yang dikirim : Nama (spasi) No. rekam medis (spasi) hari dan tanggal periksa (spasi) Rujukan (spasi) Tanggal rujukan (spasi) RS Rujukan (spasi) Poli Rujukan
  3. Petugas pendaftaran via whatsapp akan memberikan balasan kepada Anda
  4. Silakan datang sesuai jadwal periksa dan konfirmasi ulang ke bagian pendaftaran untuk mendapatkan nomor antrian
  5. Selanjutnya, menuju ruang tunggu poliklinik yang dituju untuk menunggu panggilan pemeriksaan.

Aplikasi pendaftarn online ini sebagai salah satu upaya untuk mengurai padatnya loket pendaftaran yang selama ini dilakukan oleh masyarakat pengguna dengan cara onsite atau datang langsung, sehingga pasien tidak perlu terlalu lama menunggu layanan pendaftaran.

Kategori: Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *