Mulai bulan Januari 2015 Puskesmas mempunyai satu pelayanan baru yaitu satu pelayanan tradisional komplementer berupan pelayanan Akupresure. Yaitu salah satu cara mengatasi masalah kesehatan dengan menggunakan teknik-teknik penekanan pada titik-titik tertentu di permukaan tubuh. Sebelumnya pada 6-13 Oktober 2014 Puskesmas Banguntapan II telah mengirimkan salah satu petugasnya untuk mengikuti “Orientasi Akupresur Bagi Petugas Puskesmas” yang diadakan oleh Dinas Kesehatan DI Yogyakarta.

Untuk memulai pelayanan akupresur, pada Kamis, 8 Januari 2015 telah dilaksanakan Transfer knoweledge tentang akupresur yang disampaikan oleh Ari Kris Sutanto, petugas yang telah dikirim mengikuti orientasi akupresur. Pada kesempatan itu disampaikan tentang dasar-dasar akupresur dan beberapa penyakit yang bisa ditangani di Puskesmas dengan teknik akupresur. Transfer Knowledge ini diikuti oleh semua karyawan Puskesmas Banguntapan II dengan antusias, karena akupresur merupakan hal baru bagi kami semua karyawan Puskesmas Banguntapan II. Banyak pertanyaan yang diajukan menambah suasana semakin menarik.

Transfer knowledge diakhiri dengan disepakati bahwa Puskesmas Banguntapan II akan memulai pelayanan Akupresur. yang sementara dibuka seminggu sekali, setiap hari Rabu.

(arikris)

Kategori: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *