Pelatihan Microsoft Office di Puskesmas Banguntapan 2 Menarik Perhatian Puskesmas Lain

Puskesmas Banguntapan 2 merupakan satu-satunya puskesmas yang bekerja sama dengan STMIK AKAKOM , hingga kinibentuk kerja sama kedua instansi tersebut masih terjalin dengan baik. Ketua Tim Pengabdian dari AKAKOM, Ibu Syamsu menginformasikan bahwa pentingnya komputerisasi di bidang kesehatan. Hal ini sama seperti yang disampaikan oleh ketua Panitia Kegiatan Pelatihan Microsoft Office di Puskesmas Banguntapan 2, Yuli Uswatun Khasanah, Amd,.SKM bahwasanya pengembangan komputerisasi harus dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan stakeholder, yang menuntut sebagian besar pelaporan berbasis komputerisasi. Pelatihan ini ditujukan agas semua karyawan Puskesmas Banguntapan 2 mengerti dan memahami serta mampu mengoperasikan komputer terutama Microsoft Office sebagai sarana pendukung kegiatan pencatatan dan pelaporan puskesmas.

Pelatihan Microsoft Office ¬†berlangsung selama 2 hari. Acara dihadiri oleh seluruh karyawan puskesmas, mulai dari Kepala Tata Usaha, Dokter, Bidan, Perawat, Non medis, hingga tenaga Honor daerah pun antusias dalam mengikuti pelatihan ini. “Pelatihannya sangat menarik, kita jadi tahu bagaimana mengolah data dengan berbagai macam cara, membuat tabel, grafik, serta menghitung dengan rumus-rumus excell yang ternyata bisa mempermudah pembuatan pelaporan.”, kata dr.titis usai pelatihan microsoft office.

Dijumpai saat usai pertemuan Kepala Tata Usaha, Ibu Budi hartini, S.kep selaku Kepala Tata Usaha Puskesmas Banguntapan 2 menyatakan bahwa “Banyak puskesmas lain yang mengacungi jempol atas berjalannya kegiatan pelatihan microsoft office ini, dan ingin menerapkan kegiatan tersebut di puskesmasnya masing-masing. Mereka juga ingin tahu bagaimana caranya menjalin kerja sama seperti yang dilakukan Puskesmas Banguntapan 2 ¬†dengan STMIK AKAKOM”, kata beliau setelah penutupan pelatihan micrososft office di Puskesmas Banguntapan 2.

(khatemi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *