Puskesmas Banguntapan 2 Mengirimkan Salah Satu Dokternya Untuk Maju Sebagai Nominasi Dokter Teladan Tingkat Provinsi

Dalam rangka peningkatan kapasitas kinerja PNS khususnya bidang kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul meminta kepada seluruh puskesmas untuk mengirimkan salah satu dokter umum untuk dijadikan dokter teladan. Puskesmas Banguntapan 2 dalam hal ini, menunjuk salah satu dokter umum puskesmas untuk mengikuti dokter teladan tahun 2015. Dr.Ratna Ikawati adalah dokter yang ditunjuk puskesmas untuk mengikuti dokter teladan. Dokter yang merupakan andalan bagi Puskesmas Banguntapan 2 ini, memegang banyak program di puskesmas. Beliau menjadi penanggungjawab. Upaya Kesehatan Perorangan, kemudian kepala bidang pengembangan, serta koordinator klinik satu-satunya di Kab.Bantul yaitu klinik program terapi rumatan metadon  (PTRM).

Pada awal bulan februari 2015, beliau telah membuat checklist penilaian yang melibatkan banyak program puskesmas yaitu promosi kesehatan, manajemen puskesmas, kesehatan lingkungan, dll.

Saat ini, semua programmer yang terlibat sudah mulai mempersiapkan data-data yang dibutuhkan dalam penilaian dokter teladan. Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Dr.Ratna Ikawati untuk mengikuti penilaian Dokter Teladan Tingkat Provinsi DIY.

(khatemi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *