Masih ingatkah Anda dengan bentuk kartu ini?

Inilah kartu jaminan kesehatan untuk masyarakat miskin. Tapi ingatlah bahwa mulai 1 Januari 2013 kartu ini tidak berlaku lagi dan akan digantikan oleh kartu Jamkesmas baru yang berwarna biru.

Turunnya kartu Jamkesmas baru secara serentak di wilayah Kabupaten Bantul, membuat seluruh personil puskesmas di masing-masing wilayah kerja harus menuangkan tenaga, waktu dan pikiran demi kelancaran distribusi kartu Jamkesmas baru. Begitupun yang terjadi di Puskesmas Banguntapan 3.

Dibawah pimpinan Bp. Teguh Rubedo, SKM, M.Kes, selaku Kepala Puskesmas , seluruh  personil Puskesmas Banguntapan 3 berkoordinasi mempersiapkan  pendistribusian kartu Jamkesmas baru dengan penuh semangat. Masing-masing Gasbinsun (Petugas Binaan Dusun) bertanggungjawab atas kelancaran pendistribusian kartu Jamkesmas di wilayahnya. Mulai hari Sabtu tanggal 15 Desember 2012, masing-masing Gasbinsun sudah terjun ke Kepala Dukuh untuk melakukan sosialisasi proses pendistribusian.

Proses pendistribusian ini akan dimulai Hari Senin tanggal 17 Desember 2012 dengan penyerahan secara simbolis dari Kepala Puskesmas Banguntapan 3  kepada Kepala Desa Banguntapan dan disusul dengan penyerahan kepada Kepala Dukuh. Untuk pendistribusian kepada penerima kartu akan dilaksanakan pada 18-21 Desember 2012 di Balai Desa Banguntapan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Secara umum, terjadi kenaikan kuota jamkesmas nasional di taun 2013 dari 76,4 juta jiwa pada 2012 menjadi sebanyak 86,4 juta. Untuk wilayah Desa Banguntapan justru mengalami penurunan kuota yakni dari 6000 lebih penerima menjadi 4000-an penerima. Semoga kartu Jamkesmas kali ini benar-benar jatuh pada warga yang memang sangat membutuhkan.

Semangat untuk seluruh kru Puskesmas Banguntapan 3!!! Ini adalah wujud pengabdian kita pada masyarakat. Semoga Tuhan memberikan semangat juang yang tak pernah padam untuk kita!

Salam hangat untuk para pejuang kesehatan!

(Ast/SIK)

Kategori: uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *