Hari Jumat tanggal 21 Desember 2012 dilaksanakan PSN di Dusun Jaranan, Desa Banguntapan oleh tim monitoring gabungan  yang terdiri dari Puskesmas Banguntapan 3, PLKB, KUA, Koramil, Polsek Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, PKH Kec. Banguntapan dan Desa Banguntapan yang dibantu oleh Kader Kesehatan / Jumantik serta Kepala Dukuh setempat.

Di tengah hujan yang mengguyur dari pagi, Tim monitoring gabungan tetap melaksanakan kegiatan PSN seperti biasanya. Di akhir kegiatan diadakan evaluasi pelaksanaan kegiatan yang disaksikan oleh Kepala Dukuh setempat dan para kader Jumantik. Hasilnya sangat mengejutkan yakni diperoleh ABJ sebesar 50%. Ironisnya, angka ini masih jauh dari target nasional yakni 95%.

Rendahnya ABJ di Dusun Jaranan tersebut sangat dipengaruhi oleh musim. Yakni di musim penghujan banyak sekali genangan air di tempat-tempat yang disukai oleh nyamuk Aedes Aegypti. Misalnya pot bunga, kaleng bekas, tempat makan ayam maupun tonggak bambu yang ditebang tidak sampai pangkalnya. Dari hasil PSN ini diharapkan kader dan tokoh masyarakat mampu mensosialisasikan pentingnya PSN demi keselamatan bersama.

Mari kita mulai dari diri dan keluarga kita untuk menggiatkan PSN. Semoga di masa mendatang tak ada lagi nyawa yang melayang karena gigitan nyamuk pembawa maut ini.

Semangat sehat untuk Indonesia!!!

(Ast/SIK)

Kategori: uncategorized

1 Komentar

Arie Omli · 16/02/2015 pada 21:06

I like the helpful information you provide to your articles. I will bookmark your blog and test once more right here regularly. I am somewhat sure I’ll learn a lot of new stuff proper here! Best of luck for the following!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *