ana nyuntikbu erna nyuntikatit bar disuntik

Pelaksanaan BIAS di SDN Jurugentong, Banguntapan.

IMUNISASI adalah suatu tindakan memberikan kekebalan dengan cara memasukkan vaksin ke dalam tubuh. Pelaksanaan imunisasi bagi anak sekolah sangat penting. Imunisasi yang diadakan untuk melindungi anak dari penyakit campak, tetanus, dan difteri. Imunisasi perlu, karena mulai masuk SD tingkat kekebalan tubuh yang diperoleh lewat imunisasi bayi sudah menurun.

Bulan ini, Puskesmas Banguntapan 3 bergerilya ke sekolah-sekolah dasar untuk melaksanakan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah). Salah satunya adalah Hari Kamis ini (18/9) yang dilaksanakan di SDN Jurugentong, Banguntapan.

Kegiatan BIAS dimulai jam 8 pagi oleh tenaga kesehatan Puskesmas Banguntapan 3 yang dilaksanakan oleh Ana Fitri(perawat) dan Erna Purwaning(bidan) sebagai tenaga medis. Dan dibantu oleh Siti NK(sanitarian). Dengan penuh kesabaran para petugas memberi pengertian kepada para siswa tentang pentingnya imunisasi yang dampaknya akan dirasakan dalam jangka panjang. “Tidak perlu takut sakit seperti digigit semut kalau akhirnya sehat di masa datang”, rayu petugas. Hasilnya, pencapaian sempurna di SDN Jurugentong. Imunisasi dilakukan terhadap 80 siswa. Target pencapaian 100% terpenuhi.

Salut untuk para pejuang imunisasi! Teruslah berjuang untuk derajad kesehatan yang lebih tinggi!!

Persembahan untuk : Ana Fitriastuti, Erna Purwaning, Siti Nur Khoiriyah

(Ast/SIKer BTP3)

Kategori: uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *