LIMG-20141019-WA0002IMG-20141019-WA0009

Pagi itu aula dinas kesehatan Kabupaten Bantul sedikit berbeda dengan biasanya. Pemandangan menjadi memerah oleh laskar Dinas Kesehatan Mojokerto yang terdiri dari kader dan tenaga kesehatan di Dinas Kesehtan Mojokerto yang hadir menggunakan 15 bis. Kehadiran rombongan ini dalam rangka studi banding pelaksanaan STBM di wilayah Kabupaten Bantul.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul menjelaskan mengenai kebijakan-kebijakannya mengenai pelaksanaan STBM sedangkan dari tingkat kecamatan diwakili oleh Puskesmas Banguntapan 3. Puskesmas Banguntapan 3 dipercaya untuk mempresentasikan pelaksanaan STBM di wilayah Desa Banguntapan.

Ibu Sri Rejeki Arum Wahyuni,SKM, MM dengan penuh semangat menceritakan gambaran pelaksaan STBM di Desa Banguntapan yang digawangi oleh Bu Siti Nur Khoiriyah,SSiT. Beliau menjelaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan STBM tergantung pada peran lintas sektor dan masyarakat. Puskesmas Banguntapan 3 sendiri memulai perencanaan dan sosialisasi sejak tahun 2013 dan mulai dilaksanakan pada tahun 2014 ini.

Semoga dengan sharing ilmu ini dapat memberikan gambaran tentang arah kebijakan serta pelaksanaan STBM di daerah lain. Semoga bermanfaat. Terimakasih laskar Mojokerto atas kunjungannya.

(Ast SIKer BTP3)

Categories: uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *