IMG_20151101_080018

Satu lagi sebuah gebrakan datang dari dunia kesehatan. Sebuah kegiatan pengerahan massa dengan tema ASI disuguhkan dengan dikemas secara apik oleh keluarga besar Puskesmas Banguntapan III. Bertempat di Museum Dirgantara Mandala, acara dibuka dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan diskusi terbuka seputar ASI.

Mengambil judul “ASI Meningkatkan Kualitas Generasi Penerus Bangsa”, Puskesmas Banguntapan III di bawah komando Sri Rejeki Arum Wahyuni,SKM,MM, pagi itu mengumpulkan 100an lebih ibu di wilayah Desa Banguntapan untuk mengikuti diskusi terbuka bersama AIMi(Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) cabang Bantul.

Dalam acara ini dijelaskan pentingnya 1000 hari pertama bagi perkembangan bayi. Terutama di masa ini sangat dibutuhkan ASI sebagai asupan gizi tunggal terhadap bayi baru lahir sampai dengan usia 6 bulan dan tetap diberikan sampai dengan usia 2 tahun bersama dengan makanan pendamping ASI(MP ASI).

Pada kesempatan tersebut AIMI mengajak kepada seluruh ibu untuk memberikan hak bayi dengan cara memberikan ASInya untuk sang buah hati. Kesempatan ini juga digunakan peserta untuk bertanya sebanyak-banyaknya mengenai ASI.

Acara ditutup dengan pemberian doorprize utama berupa ricecooker yang diperoleh oleh ibu dari Perum AURI.

Salam semangat untuk para pejuang ASI Indonesia!

Salam semangat bagi para pejuang kesehatan!

IMG_20151101_091017

(ast/SIKer BTP3)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *