IMG-20160122-WA0027IMG-20160122-WA0025IMG-20160122-WA0026

 

PSN rutin di Desa Banguntapan dilaksanakan oleh tim gabungan dari Kecamatan Banguntapan, KUA, UPT Dikdas, Koramul, Polsek Banguntapan, PPL, Desa Banguntapan, dan kader kesehatan beserta Puskesmas Banguntapan 3 kali ini menuju kompleks Lanud Adisutjipto.

Petugas dibagi menjadi beberapa tim ke blok O, B, dan N. Berdasarkan pemeriksaan petugas, jentik nyamuk paling banyak ditemui pada tampungan dispenser dan bak tampungan air dari semen. Sedangkan untuk kamar mandi rata-rata bersih tidak berjentik. Dari sini dapat disimpulkan bahwa masyarakat masih menganggap hanya bak mandi saja yang digemari nyamuk untuk bertelur. Padahal banyak tempat yang bisa dijadikan nyamuk sebagai tempat bersarang.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan kegiatan koordinasi untuk membahas hal-hal yang ditemui selama pemeriksaan beserta hasil pemeriksaan. ABJ kegiatan PSN di kompleks Lanud Adisutjipto sebesar 63,41% saja. Tentunya angka yang sangat memprihatinkan nan jauh dari target nasional 95%. Oleh karenanya diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat untuk bergerak memerangi DBD.

Terus berjuang untuk para srikandi kesehatan!

(Ast/SIKer BTP3)

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *