Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan di Desa Banguntapan, Puskesmas Banguntapan 3 melaksanakan pelayanan kesehatan di Posyandu Balita maupun Lansia. Kegiatan posyandu balita diharapkan dapat memantau status perkembangan balita sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan balita lebih dini. Pemantauan kesehatan lansia bertujuan untuk mendeteksi adanya penyakit degeneratif yang sering timbul di usia senja sehingg dapat menciptakan masa tua yang sehat dan bahagia.

Kegiatan posyandu balita dan lansia di Dusun Plumbon merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala oleh puskesmas. Hal ini juga bertujuan untuk memantaj dilakukannya sistem 5 meja di posyandu. Kegiatan yang dilakukan tidak terbatas pada pemeriksaan kesehatan semata akan tetapi dilaksanakan pula penyuluhan kesehatan yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah setempat. Teman yang diambil antara lain kesehatan gigi, tunerculosis(TB), demam berdarah, gizi seimbang, cuci tangan, kesehatan lingkungan, penyakit degeneratif serta tema kesehatan lain yang diperlukan.

Pelaksanaan posyandu Dusun Plumbon merupakan wujud kolaborasi manis antara kader kesehatan, masyarakat dan puskesmas. Baik dengan dana bantuan PMD maupun swadaya masyarakat.

Ayo pergi ke posyandu!

SikerBTP3(Ast)
Categories: Info Kesehatan

1 Comment

agen hajar jahanam · 18/04/2017 at 08:10

Semoga semua warga mendapatkan akses mudah untuk kesehatannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *