Seleksi Santri Sehat Kecamatan Banguntapan

Dalam rangka diadakannya evaluasi Kader Kesehatan Pesantren yang diadakan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Puskesmas Banguntapan 3 bersama Puskesmas Banguntapan 1 dan 2 mengadakan seleksi Santri Sehat di wilayah Kecamatan Banguntapan. Kegiatan ini bertujuan untuk memilih kader Kesehatan yang akan mewakili Kecamatan Banguntapan untuk mengikuti Kader Kesehatan Pesantren yang akan di selenggarakan tanggal 3 Mei 2017 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Puskesmas Banguntapan 3 yang diikuti oleh Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Banguntapan diantaranya PP. Madania, PP Darul Muslihin, PP Qurota’ayun, PP Mafaza, dan PP Al Mumtaz. Sebelumnya telah dilakukan Koordinasi antar Pondok Pesantren FKSS (Forum Komunikasi Santri Sehat) di PP Mafaza. Di dalam koordinasi FKSS juga disampaikan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Kesehatan Pangan yang di sampaikan oleh ibu Siti Nur K.

Kegiatan Seleksi Santri Sehat ini meliputi 2 tahap yaitu Tes tertulis dan Tes Wawancara, yang nantinya akan dipilih 6 santri dengan 3 santri kelompok umur 10-15 tahun dan 3 santri kelompok umur 16-19 tahun.

(DN/PromkesBTP3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *