Bantul, 23 Februari 2018 dilaksanakan Kampanye dan Deklarasi ASI Eksklusif di GRHA Riptaloka Balai Desa Bantul. Acara ini dihadiri oleh 100 kader beserta lintas sektor terkait yaitu Camat bantul, Kepala Desa sewilayah Puskesmas Bantul 2, Ka Sie Pelayanan, Ketua Penggerak PKK Kecamatan dan Desa. Acara dimulai pukul 08.30-11.00 WIB. Pembicara yakni Ibu Cahyani Hijriafitri,MSc.,Apt. dengan materi ASI Eksklusif Mewujudkan Generasi Cerdas dan Handal. Materi kedua oleh Ibu Dian Ismarini,S.Pd. dengan materi Perbup mengenai ASI. Kedua pemateri berasal dari AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia). Kampanye ASI Eksklusif ini menghasilkan deklarasi bersama yang dipimpin oleh Bapak Camat Bantul Drs. Susanto,MPA. dengan komitmen pemerintah dan warga Kecamatan Bantul untuk:
1. Mendukung peningkatan prosentase ibu menyusui dan bayi yang disusui eksklusif di Kecamatan Bantul.
2. Mendukung terciptanya lingkungan yang kondusif bagi ibu menyusui baik di lingkungan ibu bekerja, maupun ibu rumah tangga.
3. Berperan aktif memberikan edukasi ddan informasi mengenai resiko penggunaan formula, botol dot, empeng, dan sejenisnya kepada masyarakat.
4. Mengadakan kerjasama dan kemitraan dalam mengkampanyekan menyusui eksklusif.
Deklarasi disambung dengan penandatanganan komitmen yang ditandatangani lintas sektor terkait dilanjutkan dengan ibu-ibu kader/para hadirin serta foto bersama.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *