pengunjung mendapatkan pelayanan

DAMPAK ERUPSI GUNUNG KELUD

“Mbak ada masker?” pinta Giyanti warga Tanjung, Dlingo Bantul.
Ibu Giyanti merupakan warga Tanjung Dlingo Bantul, salah satu pengunjung puskesmas Dlingo I yang datang untuk memeriksakan kesehatannya pada Sabtu (15/2/2014). Dia mencoba bertanya kepada petugas obat pada waktu mengambil obat apakah pasien boleh meminta masker. Hal itu dia lakukan mengingat kondisi cuaca di luar gedung  puskesmas sangat berdebu akibat abu erupsi Gunung Kelud.
Apa yang Ibu Giyanti tanyakan tersebut tidak sia-sia, karena sesaat setelahnya petugas obat Puskesmas Dlingo I memberikan dua masker untuknya dan yang mengantar beliau. Begitu juga beberapa pengunjung Puskesmas Dlingo I lainnya yang juga meminta masker kepada petugas. Meski demikian petugas puskesmas di bagian penyerahan obat tetap memberikan masker kepada pengunjung meskipun tidak diminta.
Seperti telah diberitakan di beberapa media jika pada  Kamis (13/2/2014) malam sekitar pukul 22.30, Gunung Kelud di Jawa Timur mengalami erupsi. Bahkan di pagi harinya, Jumat (14/2/2014) debu akibat letusan Gunung Kelud tersebut sampai ke wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Hujan abu di wilayah DIY ini terjadi di waktu Subuh dan membuat jalanan penuh debu dan kualitas udara memburuk.(iaf)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *