rumah pak dukuhMusim panen dimulai pada awal Bulan maret tahun ini. Begitu pula musim panen di kenthonganpedukuhan Kediwung. Meski tempatnya cukup terpencil di kelurahan Mangunan, Dlingo, Pedukuhan Kediwung ini memiliki lembah yang cukup subur dan bias ditanami padi di musim penghujan. Apabila musim panenn tiba maka mayoritas penduduk yang bermata pencaharian petani akan mencurahkan tenaganya untuk mulai memanen padi yang telah mereka tanam sekitar 3 bulan sebelumnya.

simbah yang sudah tua
Musim panen inlah yang membuat kegiatan Posyandu lansia di Pedukuhan Kediwung ini sepi peminat. Posyandu Lansia di Kediwung ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Posyandu Balitan pada Rabu (5/3/2014). Hanya sekitar 7 lansia yang hadir untuk dicek kondisi kesehatannya. Mereka melakukan timbang badan dan pengukuran tekanan darah oleh Petugas Pembina dusun dari Puskesmas Dlingo I.

budi santoso
“Jika musim panen tiba maka banyak lansia yang tidak hadir mas, karena mereka kebanyakan di sawah memanen padi.” Itulah kira-kira keterangan yang disampaikan oleh Ibu Jazimah kader posyandu lansia Kediwung.

Kegiatan Posyandu Lansia ini dimulai pukul 10.00 dan berakhir sekitar pukul 12.00 atau setelah rangkaian kegiatan pada hari itu selesai. Pada hari itu juga dilakukan kegiatan Posyandu Balita dan pemeriksaan kesehatan oleh Petugas Pembina Dusun (Gasbinsun) dari Puskesmas Dlingo I.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *