Tahun 2017 ini kecamatan dlingo sudah mempunyai poskesdes yakni di wilayah Desa Temuwuh. Kegiatan ini merupakan salah wujud dari kegiatan Desa Siaga yang merupakan hasil kerja sama lintas sektor antar Puskemas dan Desa serta Kecamatan Dlingo.

Poskesdes merupakan Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat ( UKBM ) yang di bentuk di Desa dalam rangkat mendekatkan dan menyediakan pelayanan kesehatan dasar masyarakat desa. Serta sebagai sarana kesehatan yang merupakan pertemuan antara upaya masyarakat dan dukungan pemerintah

Pelayanan Poskesdes meliputi upaya promotif, preventif dan kuratif yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan terutama bidan dan dengan melibatkan kader.

Ini salah satu hasil kegiatan poskesdes yang dilakukan setiap hari sabtu di Desa Temuwuh

IMG-20170218-WA0020

Kegiatan poskesdes di desa Temuwuh di lakukan setiap hari sabtu dan ini baru pertama kali dilakukan pada hari sabtu tanggal 18 februari 2017 setelah launching. Selain melakukan kegiatan pemeriksaan dasar serta melakukan penyuluhan kegiatan ini juga melakukan sosialisasi serta meminta saran dan masukan dan kritik mengenai kegiatan yang ada di Puskesmas Dlingo I.

Categories: Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *