Pada tanggal 15 mei 2017 bertempat dibalai dusun Dlingo1 telah di resmikan posbindu subur. Posbindu subur merupakan posbindu pertama kali yang ada di wilayah desa dlingo. Walau yang pertama tapi di harapakan bisa menjadi semangat dan acuan untuk dusun dusun lain yang ada di wilayah desa dlingo untuk segera memiliki kegiatan posbindu ini

Posbindu subur di buka oleh bapak kepala dusun Dlingo1 dan di hadiri oleh para undagan dan tokoh masyarakat wilayah desa dlingo serta di hadiri oleh kasi pengendalian penyakit tidak menular Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dr Kamijono.

Dr kamijono memberikan arahan pentingnya Kegiatan Posbindu ini untuk ikut menyehatkan masyarakat di wilayah dusun Dlingo1

Bagi Puskesmas Dlingo1 Posbindu Subur Dlingo1 merupakan Posbindu ke tiga yang menjadi binaan puskesmas. jadi di wilayah tiga desa binaan Puskesmas Dlingo1 masing masing sudah mempunyai Posbindu yang aktif di setiap Desa. Dan diharapkan lagi ke depanya Puskesmas Dlingo1 akan terus melakukan pembinaan kedusun dusun untuk supaya di wilayah Puskesmas Dlingo1 bisa bermunculan lagi posbindu posbindu yang lain.

Kegiatan posbindu ini sangat membantu masyarakat untuk melakukan kegiatan pola hidup sehat dengan cara melakukan screening dan deteksi dini agar terhidar dari penyakit tidak menular seperti hipertensi dan diabetes.

Categories: Editorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *