Kegiartan penilaian Tenaga Kesehatan tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, merupakan kegiatan rutin yang diikuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul pada setiap tahunnya.Pada tahun 2017 ini, Puskesmas Imogiri 1 mendapat kepercayaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul untuk mengikuti penilaian Nakes teladan untuk kategori ATLM ( Ahli Teknologi Laboratorium Medik). Petugas ATLM dari Puskesmas Imogiri 1 yang mengikuti kehiatan ini adalah Linggarsih, AMd.AK. Beliau adalah salah satu laboran yang dimiliki oleh Puskesmas Imogiri 1.

Pada penilaian Tenaga kesehatan teladan ini Ibu Linggarsih AMd.AK membuat inovasi yang diberikan judul “Cegah PTM, ATLM gandeng Karang Taruna”. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Tilaman, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri.

Rangkaian kegiatan penilaian tenaga kesehatan teladan ini dimulai pada tanggal 11 April 2017 yaitu dilakukan uji tertulis yang dilanjutkan dengan presentasi Karya Tulis Ilmiah. Kunjungan lapangan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2017. Setelah diterima di Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, selanjutnya Tim Penilai menuju Puskesmas Imogiri 1 untuk memverifikasikan data kepegawaian, data hasil kinerja laboratorium, dan data perencanaan anggaran untuk kegiatan inovasi.

Kegiatan selanjutnya adalah kunjungan ke dusun Tilaman untuk melihat kegiatan Posbindu yang dilaksanakan oleh KarangTaruna. Rangkaian acara penilaian Tenaga Kesehatan Teladan selesai pada pukul 14.00 WIB.

 

 

Categories: Uncategorized