Pengembangan Sistem Informasi Puskesmas (SIMPUS)

Pesatnya kemajuan teknologi dan sistem komputerisasi dewasa ini juga mempengaruhi sistem pelayanan kesehatan di Puskesmas Jetis II. Khususnya dalam pengelolaan data pelayanan pasien sudah sejak Tahun 2009 mulai dilaksanakan dengan menggunakan sistem komputerisasi. Dari tahun ke tahun terus dilakukan pembenahan dan perbaikan serta peningkatan kualitasnya. Semuanya itu dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara optimal kepada masyarakat.

Beberapa kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka pembenahan dan perbaikan SIMPUS diantaranya dapat dilihat dalam beberapa foto di bawah ini :

Pelatihan SIMPUS dan LAPPUSIMG_5580_reziseKet. Gambar : Pelatihan SIMPUS dan LAPPUS Karyawan Puskesmas Jetis 2 Bantul

2 thoughts on “Pengembangan Sistem Informasi Puskesmas (SIMPUS)

  1. Mohon info Simpus yang dipakai Puskesmas Jetis 2 dan untuk jenis laporan apa saja dan berlaku untuk unit layanan apa saja….

    • Laporan masih terbatas untuk UKP (Upaya Kesehatan Perorangan), belum mencakup UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat)

      Unit layanan yang dicover dalam SIMPUS pelayanan pemeriksaan umum, pelayanan KIA dan KB, pelayanan MTBS, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan laboratorium dan pelayanan obat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *