Kamis 23 Agustus 2018 bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijjah 1439 H Kelompok  ODGJ binaan Puskesmas Kasihan II yang tergabung dalam Gelimasjiwo mendapat 1 ekor sapi

Sebelum acara pembagian diadakan pembinaan bersama Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Brigadir Budi Sunaryo, SH dan pembina Gelimasjiwo Pelaksana program Kesehatan Jiwa Puskesmas Kasihan II Siti Mulyani, Amd.Kep.

Gelimasjiwo patut bersyukur dimana untuk peringatan hari Raya Qurban  sejak tahun 2012 secara rutin Gelimasjiwo mendapat sumbangan 1 ekor sapi dari kelompok dokter spesialis jiwa berikut para pemerhati kesehatan jiwa di Yogyakarta. Gelimasjiwo sebagai wadah kelompok ODGJ keluarga dan para kader yang peduli Kesehatan Jiwa diharapkan semakin aktif membantu diri sendiri, keluarga maupun warga sekitar yang membutuhkan bantuan pendampingan maupun pengobatan. Karena hanya dengan kepedulian semua dapat melangkah dengan ringan dan mudah dan semoga mendapat catatan amalah kebaikan dari Allah SWT.

Polri dalam hal ini Sabhara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat selalu berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat.  Masyarakat di himbau untuk memantau anggota keluarga tetangga dan masyarakat  agar tidak menyalahgunakan obat-obatan serta zat adiktif lainnya

Program kemasyarakatan lain termasuk  masalah  Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).  Pada Kondisi dimana ODGJ membutuhkan pelayanan mobil dengan pengaman khusus polsek selalu siap selama 24 jam dengan bekerja sama dengan Puskesmas kasihan II. Bantuan kendaraan dan tenaga pengaman agar ODGJ bisa sampai Rumah sakit dengan cepat, aman dan nyaman.  Polisi adalah pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat dimana kehadirannya dalam situasi apapun harus bisa mendampingi masyarakat melalui petugas Bhabinkamtibmas.

Dibantu para tenaga jagal dari warga sekitar dan para pengurus Gelimasjiwo Sebanyak 120 paket daging sapi dengan berat @1 kilogram  telah sukses terdistribusi pada siang tadi tepat jam 12.00 WIB tanpa halangan suatu apa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *