Kamis, 30 Agustus 2018

Puskesmas Kasihan II menerima tamu dari Pusdatin Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara.
Kunjungan untuk melakukan kaji banding pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan (SIK) di Yogyakarta khususnya di Puskesmas.
Program Sistem Informasi Kesehatan merupakan program penunjang dan Puskesmas Kasihan II. Dan mengapa Kasihan II mendapat apresiasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara tak lebih untuk melihat proses bagaimana  menjalankan sistem informasi berbasis Webb dengan J-Care yang terintegrasi dengan sistem Informasi BPJS PCare maupun bridging dengan Disdukcapil Kabupaten Bantul yakni Program SIP PENAK TENAN kepanjangan dari Sistem Pendaftaran dengan KTP terintegrasi dalam pelayanan untuk  pelayananvpendaftaran  lebih cepat dan mudah.

Rombongan  tamu sebanyak 12 orang dan dipimpin oleh Kasubbag Program bapak Fahrial disertai KepalaSeksi Pusdatin Dinkes DIY bapak Ugik Sugiharto dinkes Bantul Muhammad Sopyan serta dan diterima oleh Kepala Puskesmas Kasihan II Ibu drg. Elmi Yudihapsari, MPH dan Kasubbag TU Bapak Yulisnaka Rasa Susila SKM.

Pengalungan Ulos untuk Kepala Puskesmas Kasihan II sebagai tanda silaturahmi dan rasa persaudaraan dalam adat Sumatra Utara. Horas Bahhh….
(it is, Agt2018)

Categories: Program SIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *