Memberikan Kepedulian sesuai kapasitas setiap instansi yang ada di wilayah

Selasa , 12 Maret 2019 Jam 08.30 – 14.00 bertempat di Aula Balai desa Ngestiharjo
Salah satu program Puskesmas yang menjadi unggulan di Puskesmas Kasihan II adalah Program Kesehatan Jiwa. Inovasi Wahana Jiwa Bersama Pelayanan Terpadu Lintas Sektor di singkat Wajib Peduli merupakan Inovasi Program Pelayanan Publik dengan fokus pelayanan jiwa secara terpadu. Program Wahib Peduli telah menumbuhkan kepedulian lintas sektor antara lain dengan adanya acara pertemuan Keluarga Orang Dengan Gangguan Jiwa di wilayah Desa Ngestiharjo dengan Tema “Gelimasjiwo berbagi rasa Keluarga Ridho Ambangun Jiwa”
Dukungan Desa Ngestiharjo sebagai program Wajib Peduli di antara Lintas sektor TPKJM memberikan support dana melalui Anggaran Dana Desa (ADD) menggandeng Gelimasjiwo sebagai Lembaga kesejahteraan Sosial di wilayah Kasihan. Sambutan Acara Oleh Lurah Ngestiharjo  Bapak Fathoni Aribowo, AMd.KL.

Selanjutnya  undangan yang terdiri dari  keluarga dengan anggota mengalami masalah kejiwaan mendapatkan psikoedukasi antara Lain :

  1. Warih Andan Puspitosari, Sp.Kj.,(K) M.Si dengan materi Pentingnya rumatan medis pada ODGJ
  2. Seorang anggota Gelimasjiwo yang telah pulih Testimoni dari sakit , berobat rutin dan menacapai pemulihan
  3. Brigadir Budi Sunarya , SH Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan mengangakt tema Aspek hukum penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)
  4. Siti Mulyani, Amd.Kep Pelaksana program Kesehatan Jiwa Puskesmas Kasihan II menyampaikan Jaminan Kesehatan bagi ODGJ

Selain pemerintah desa hadir pula ketua Pokja IV PKK ibu Surtini Mansyur dan Ketua Gelimasjiwo ibu Suniyati. Acara di pandu oleh Ibu Erni Jami’ah , ST


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *