MENJADI REMAJA YANG SEHAT SIAPA TAKUT???

Dalam rangka MOS (Masa Orientasi Siswa Baru) tahun Ajaran 2014/2015 Puskesmas wisata Kretek berpartisipasi memberikan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja, sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja . Kegiatan ini dilakukan di beberapa sekolahan baik SMP maupun SMU/SMK di kecamatan Kretek.
Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja ini sudah menjadi agenda rutin Puskesmas Kretek setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan siswa siswi SMP yang baru memasuki masa remaja awal, siswa siswi SMU/SMK yang melanjutkan tugas perkembangannya ke Remaja akhir sehingga tahu dan mampu mensikapi serta menjaga kesehatan reproduksinya dengan benar dan bertanggung jawab . Selain itu juga diharapkan mereka mampu membentengi diri terhadap pergaulan yang negatif dan perilaku beresiko .
Masa Remaja merupakan masa yang sangat penting dalam perkembangan manusia dari anak – anak menuju dewasa. Masa remaja merupakan masa transisi, masa dimana muncul berbagai perubahan baik fisik, psikologis, maupun sosialnya, masa rawan terjadi stress dan konflik. Oleh karena itu sangat perlu adanya suatu pendampingan yang bersahabat dengan remaja, tidak menghakimi remaja, namun memandang dan menerima remaja sebagai individu yang unik dengan tugas perkembangannyadan segudang potensi yang luar biasa.
Kesehatan Reproduksi merupakan suatu keadaan sejahtera baik fisik, mental maupun sosial yang berkaitan dengan sistem, fungsi dan proses reproduksi yang dimiliki remaja.
Dalam kesempatan ini para siswa siswi SMP, SMU dan SMK diajak untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bertanggungjawab terhadap kesehatan reproduksinyasehingga akan menjadi pelajar yang sehat. Oleh karena itu, akan tercipta generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *