Puskesmas Pajangan menyelenggarakan Lokakarya Mini dan Pertemuan Lintas Sektor pada hari Rabu, 18 September 2019. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB di RM Ingkung Sor Sawo, Kalak Ijo, Guwosari, Pajangan dihadiri oleh lintas sektor yaitu Camat Pajangan, Polsek Pajangan, Koramil, TP PKK, Kepala KUA, Lurah Desa Triwidadi, Lurah Desa Sendangsari, Lurah Desa Guwosari, Kepala Poskeswan Pajangan, Kepala Rutan Bantul, Karang Taruna, kader kesehatan, dan karyawan/karyawati Puskesmas Pajangan.

dr. Santoso Hardoyo, Kepala Puskesmas Pajangan sedang memaparkan capaian program kesehatan

Kepala Puskesmas Pajangan dr. Santoso Hardoyo mengutarakan bahwa lokmin linsek ini dilakukan empat kali dalam setahun. Kemudian dilanjutkan penyampaian visi, misi, tata nilai, motto, serta jenis-jenis layanan puskesmas. Selain itu juga dipaparkan capaian program kesehatan Puskesmas Pajangan hingga bulan september serta masalah-masalah kesehatan yang sedang terjadi di Pajangan diantaranya kasus DBD yang tahun ini mengalami peningkatan dan Angka Kematian Ibu. Setelah pemaparan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab beserta masukan-masukan dari lintas sektor. Dari peserta yang hadir, 30 peserta baik dari lintas sektor dan lintas program paham mengenai peran masing-masing dalam rangka mendukung capaian program puskesmas demi terwujudnya visi dan misi Puskesmas Pajangan.

Sambutan Camat Pajangan, Bapak Sambudi Riyanta

Bapak Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanta juga berpesan untuk semua instansi menyingkronkan program yang direncanakan dengan instansi lain. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa Kecamatan Pajangan dan jajarannya mendukung pengembangan pelayanan di Puskesmas Pajangan, kegiatan yang ada di puskesmas bukan milik sendiri, tetapi milik bersama.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *