Gangguan jiwa merupakan perilaku yang terjadi tanpa alasan yang masuk akal, berlebihan, berlangsung lama, dan menyebabkan kendala terhadap individu dan orang lain, serta menimbulkan efek yang negatif bagi mereka atau keluarga mereka. Banyak keluarga dan masyarakat yang kurang mendukung dalam proses penyembuhan pasien gangguan jiwa yang terjadi di lingkungan keluarga ataupun masyarakat setempat.

Dengan adanya kegiatan family gathering ODGJ Puskesmas Pajangan berharap dapat memberikan pengertian pada masyarakat tentang arti gangguan jiwa, jenis-jenis gangguan jiwa, penyebab, gejala awal, dan apa yang dilakukan untuk membantu penyembuhan pasien gangguan jiwa. Dan agar keluarga yang mempunyai anggota keluarga dengan gangguan jiwa agar ikut membantu dalam proses penyembuhan orang yang disayangi.

Kegiatan ini dihadiri oleh pasien ODGJ, keluarga, dan kader kesehatan jiwa dengan Narasumber dokter puskesmas Pajangan dr. MS Baktiyo dan Psikolog Puskesmas Pajangan Zahara Nur Azizah, S.Psi, M.Psi, Psikolog.

Berikut beberapa foto kegiatan :

dr. MS Baktiyo menyampaikan materi tentang Gangguan Jiwa
Psikolog Puskesmas Pajangan Zahara Nur, S.Psi, M.Psi, Psikolog menyampaikan materi dukungan keluarga bagi ODGJ
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *