Data Dinamis

Jumlah Penduduk

Puskesmas Pajangan merupakan salah satu dari 26 Puskesmas di Wilayah Kabupaten Bantul yang mempunyai sentra industri dan kerajinan, sehingga banyak wisatawan baik dari maupun dalam negeri untuk berkunjung di sentra industri tersebut. Jumlah penduduk di Kecamatan Pajangan pada tahun 2011 sebanyak 32.852 jiwa yang tersebar di 3 ( tiga ) desa yaitu Desa Triwidadi, Desa Sendangsari dan Desa Guwosari. Jumlah rumah tangga sebanyak 8.880, sehingga rata-rata jiwa/rumah tangga adalah 3,70.

JML PDDK PJGN

Kepadatan Penduduk

Kepadatan penduduk di wilayah Kecamatan Pajangan pada tahun 2011 mencapai 988,03 jiwa/Km2, terpadat di desa Guwosari. Rata-rata jumlah jiwa per rumah tangga telah mencapai 3,70 jiwa/rumah tangga sehingga dengan data ini menunjukkan kepada kita bahwa program catur warga sudah perlu digiatkan kembali.

Di wilayah kerja Puskesmas Pajangan yang berpenduduk 32.852 jiwa dengan jumlah penduduk laki-laki 16.310 jiwa dan penduduk perempuan 16.542 jiwa, sedangkan jumlah KK sebanyak 9.576 KK. Jumlah rumah sebanyak 8.880 rumah, hal tersebut berarti setiap KK di wilayah kerja Puskesmas Pajangan sebagian besar telah menempati rumah sendiri. Dari hasil survey dan pemeriksaan petugas kesehatan lingkungan Puskesmas Pajangan diketahui bahwa dari 2.795 rumah yang diperiksa hanya 739 rumah masyarakat yang menempati rumah sehat yang memenuhi syarat.

Sumber Daya Kesehatan

DAFTAR POSYANDU

Fasilitas/Sarana Kesehatan

Data Rumah Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *