Kegiatan deklarasi GERMAS dan senam massal dilaksanakan Sabtu, 7 Desember 2019. Kegiatan berlangsung meriah di pedukuhan Karangasem Gilangharjo. Senam massal dihadiri oleh Kecamatan Pandak di wakili Kasie Kemas, Kapolsek Pandak, Danramil Pandak, Desa Wijirejo, TP PKK Wijirejo, Desa Gilangharjo, TP PKK Gilangharjo, kader kesehatan wilayah kerja Puskesmas Pandak I dan semua warga Karangasem.

Sebelum senam dimulai kader kesehatan wilayah kerja Puskesmas Pandak I terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars GERMAS. Selanjutnya senam massal yang terdiri dari senam cuci tangan, senam cerdik, senam diabet dan senam pak lurah. Senam dipimpin oleh kader kesehatan wilayah desa gilangharjo. Skrining PTM juga diberikan oleh programmer PTM . Pemeriksaan gratis/ Skrining PTM dari Puskesmas Pandak I dipimpin oleh Erny Nurmawati Amd, Kep dan tim. Skrining PTM bertujuan untuk mencegah PTM dan deteksi dini faktor resiko PTM. Skrining meliputi cek gula darah, tekanan darah, bert badan tinggi badan dan lingkar perut.

Setelah senam dan deklarasi GERMAS, warga masyarakat menandatangani banner komitmen sebagai bentuk dukungan dan apresiasi untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. fq

Kategori: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *