Rabu, 4 Desember 2019 dusun Pandak melaksanakan kegiatan deklarasi PHBS dan KASEBAR bekerjasama dengan Puskesmas Pandak I. Kegiatan dihadiri oleh Kecamatan Pandak dalam hal ini diwakili oleh Kasie Kemas, Kapolsek Pandak, Danramil Pandak, KUA Pandak, RUPBASAN, RS UII, BPD, Kelurahan Wijirejo dan Puskesmas Pandak I serta warga pedukuhan Pandak.

Deklarasi PHBS dan KASEBAR dusun Pandak Wijirejo

Tidak hanya deklarasi PHBS dan KASEBAR, acara juga diisi dengan testimoni BERHENTI MEROKOK oleh warga pedukuhan Pandak. Tanpa ditunjuk dan dengan sukarela ada 3 warga yang bersedia memberikan testimoni berhenti merokok. Dari ketiga warga tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa mereka berhenti merokok karena sudah terserang penyakit dan salah satu jalan untuk hidup sehat adalah dengan berhenti merokok. Selanjutnya pengukuhan pengurus dusun PHBS dan KASEBAR ditandai dengan pemberian SK dari Desa Wijirejo oleh Lurah Wijirejo (Bapak H. Murtanda)

Penandatanganan banner Deklarasi PHBS dan KASEBAR oleh linsek

Selain testimoni berhenti merokok dan deklarasi tamu undangan juga menandatangani banner deklarasi sebagai wujud komitmen, dukungan dan partisipasi terbentuknya dusun ber PHBS dan KASEBAR di dusun Pandak. Ibu Dalmini selaku Ibu dukuh Pandak menyatakan kegembiraan dan antusiasmenya karena tanpa dukungan dari lintas sektoral dan warga masyarakat dusun Pandak kegiatan tidak akan berjalan dengan baik. Dan diharapkan dusun Pandak mampu untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan.fq

Kategori: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *