Mulai tanggal 17-25 Januari 2021 Puskesmas Pandak I program Promosi Kesehatan dan Kesehatan Lingkungan bersama dengan Polsek, Koramil, Kapanewon Pandak, FPRB melaksanakan penyuluhan keliling dusun wilayah kerja Puskesmas Pandak I dan memperketat protokol kesehatan di Pasar Pijenan, Pasar Jodog, Pasar Hewan Pandak. Kegiatan tersebut untuk mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 yakni PSBB/ Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Bantul sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2021.

pengetatan prokes di pasar Pijenan

Pengetatan protokol kesehatan dilaksanakan sesuai jadwal pasar buka, dengan mengarahkan pedagang serta pengunjung pasar untuk selalu patuh dan siplin menggunakan masker. Dan memberikan edukasi tentang Adaptasi New Normal di Fasilitas Umum/ Pasar.

Untuk penyuluhan keliling ke dusun-dusun dijadwalkan 1 hari minimal 3 dusun diikuti oleh polsek dan koramil, penyuluhan keliling memberikan informasi tentang protokol kesehatan yakni cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker juga himbauan tentang PSBB yakni tidak keluar kota, tidak mengadakan kegiatan yang bersifat massal, serta himbauan untuk selalu melakukan pengurasan bak mandi/ pemantauan jentik mandiri untuk menekan angka DBD. fq

Kategori: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *