Bertempat di Hotel Mercure Harmoni Jakarta ,Tanggal 12  November 2019 bertepatan dengan hari kesehatan Nasional , sebanyak 140 tenaga kesehatan yang berasal dari 29 Provinsi mendapatkan penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan. Penghargaan diberikan oleh Menteri Kesehatan baru Purnawirawan Letjen TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad di Jakarta. Adapun penerima penghargaan terdiri dari 25 dokter, 13 dokter gigi, 19 perawat, 25 bidan, 15 tenaga kesehatan masyarakat, 16 tenaga gizi (nutrisionis/dietetik), 9 tenaga kesehatan lingkungan, 4 ahli teknologi laboratorium, dan 14 tenaga kefarmasian. Dalam kegiatan tersebut Sutarni Djufri, S.SiT dari Puskesmas Pleret, Kabupaten Bantul menjadi salah satu tenaga kesehatan bidan yang diberi penghargaan tenaga kesehatan teladan.

Secara garis besar Kegiatan tenaga kesehatan teladan selama di Jakarta antara lain adalah menerima  motivasi dari Motivator Nasional untuk dapat terus berkarya dengan inovatif, Menerima materi-materi  program prioritas dari Kementerian Kesehatan. Kunjungan keberbagai tempat salah satunya kunjungan ke rumah dinas wakil presiden, dialog dengan Menteri Kesehatan dan wakil Presiden RI.  Presentasi Makalah inovasi (sebagai makalah terbaik diberi kesempatan untuk presentasi). Salah satunya adalah makalah Inovasi Masdulimun tuku Genset. 

Penghargaan Nakes Teladan 2019 ini merupakan hasil dukungan dan kerja sama dari tingkat Propinsi  Kabupaten kecamatan hingga tingkat desa dan dusun dalam inovasi dibidang Kesehatan. Kedepan diharapkan menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan lain untuk membuat inovasi – inovasi yang lebih baik dan lebih berguna untuk pemberdayaan kesehatan masyarakat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *