Pelaksanaan BIAS di MI Watu

Pelaksanaan BIAS di MI Watu

       Puskesmas Pundong, Bantul menggelar program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bagi murid kelas 1-3 Sekolah Dasar (SD) yang diberikan gratis. Vaksin yang diberikan pada BIAS kali ini adalah vaksin campak serta antigen Dt-Td-TT. Pemberian vaksin ini bertujuan agar anak nantinya tak rentan terhadap berbagai penyakit seperti campak, dipteria (DPT), tetanus (TT) sehingga tercipta generasi penerus yang sehat, serta mensukseskan pembangunan di bidang kesehatan. Pemberian imunisasi ini merupakan booster (ulangan) terhadap kekebalan yang pernah didapatkan pada saat bayi karena ketika memasuki usia anak sekolah kekebalan sudah mulai turun.

Pelaksanaan BIAS di SDM Kalinampu 2,100 persen

Pelaksanaan BIAS di SDM Kalinampu 2, 100 persen

          Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di tingkat Puskesmas Pundong dimulai tanggal 13 November 2014 sampai dengan 27 November 2014. Sebanyak 18 SD, 2 MI dan 1 SLB di satu kecamatan yang telah terjadwal harus mendapatkan kunjungan. Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Koordinator Imunisasi Puskesmas, Maribu Paningsih , A.Md.Keb yang melibatkan hampir seluruh karyawan yang ada di Puskesmas, termasuk bidan di desa yang ada di wilayah Sekolah tersebut.
“Pada Tahun 2014 ini Puskesmas Pundong optimis pelaksanaan BIAS kali ini bisa tercapai 100 persen,” Kata Maribu Paningsih, A.Md.Keb.
 “Murid yang tidak bisa diimunisasi di Sekolah karena Sakit, tidak masuk sekolah atau karena hal lainnya akan dilakukan sweeping dan murid yang belum diimunisasi di sekolah bisa diimunisasi di Puskesmas, sehingga 100 persen bisa tercapai”, lanjut Maribu Paningsih, A.Md.Keb. Kamis (20/2014).(Rzl)
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *