PERLOMBAAN DESA TINGKAT KABUPATEN BANTUL 2017 DI GADINGHARJO

Pembukaan Perlombaan Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2017 di Balai Desa Gadingharjo

Desa Gadingharjo, Sanden, Bantul menerima kunjungan dari tim yuri Perlombaan Desa Kabupaten Bantul Tahun 2017. Penilaian lomba dilaksanakan di Balai Desa Gadingharjo, Dusun Pranti dan Dusun Karanganyar pada Selasa, 11 April 2017 pukul 09.00-14.30 WIB.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Gadingharjo mewakili Pemerintah Desa Gadingharjo mengucapkan selamat datang kepada tim yuri dan seluruh undangan. Dalam presentasi administrasi, Desa Gadingharjo mendapat peringkat ketiga di Kabupaten Bantul.

Selesai melaksanakan penilaian di Balai Desa Gadingharjo, tim yuri menuju Dusun Pranti yang menjadi sampel penilaian. Di Dusun Pranti, tim yuri melaksanakan penilaian terhadap Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Lansia (BKL), screening kesehatan lansia, PAUD dan rumah sehat.
Selanjutnya perjalanan tim yuri dilanjutkan ke Dusun Karanganyar. Tim yuri melakukan penilaian terhadap beberapa inovasi yang ada di dusun ini, seperti pembuatan pupuk dari urin kelinci, kampung korea dan testimoni peserta KB pria (MOP).

Melalui Perlombaan Desa di Kabupaten Bantul ini, Bupati Bantul mengajak untuk menjadikan perlombaan sebagai titik pengungkit keswadayaan dan kemandirian masyarakat dalam tata penyelenggaraan pemerintahan desa yang akuntabel dan profesional, melalui delapan bidang indicator penilaian yang meliputi : bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan ketertiban, partisipasi masyarakat, kelembagaan masyarakat, pemerintahan desa dan bidang PKK.

Pemanfaatan Toga di Dusun Kalimundu, Gadingharjo

Posyandu Balita di Dusun Pranti


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *