Goyang Kewer-kewer Bersama Bp.Mestri Widodo

Kader merupakan barisan terdepan untuk memberikan informasi tentang kondisi kesehatan masyarakat di sekitar lingkungannya. Mengingat banyaknya tugas dari seorang kader posyandu maka tidak semua orang mau dengan sukarela untuk menerima tugas sebagai kader posyandu. Karena menjadi kader posyandu setidaknya harus mempunyai niat, kemauan yang keras dan pengetahuan yang cukup tentang kesehatan.
Demikian pentingnya peran kader posyandu bagi kelancaran pelayanan kesehatan secara cepat dan akurat kepada masyarakat. Dan tidak jarang juga para kader tersebut terlalu sibuk dan merasa beban kerjanya sangat tinggi sehingga banyak yang mengundurkan diri dengan berbagai alasan, misalnya harus mementingkan kepentingan keluarga. Sehingga rate atau tingkat pergantian kader posyandu menjadi sangat tinggi. Oleh karena itu diperlukan bimbingan dan pelatihan tentang kader kesehatan secara rutin dan intensif. Misalnya dengan mengadakian kegiatan refreshing kader.

Senam bersama


Senam Bersama

Pada tanggal 27-28 Oktober 2017, Puskesmas Sanden telah dilaksanakan kegiatan Refreshing Kader Kesehatan se-wilayah Sanden. Acara tersebut diselenggarakan di Balai Desa Murtigading yang bersebelahan dengan gedung Puskesmas Sanden. Acara ini dibuka secara resmi oleh ibu dr. Anastasia Endar W selaku Kepala Puskesmas Sanden. Kemudian acara dilanjutkan dengan senam bersama yang dipimpin oleh Bu Sri Hardini dan Bu Siti Choiriyah.
Selanjutnya acara dipandu oleh Bpk Mestri Widodo selaku narasumber yang menyampaikan materi tentang penguatan Kader. Selain penyampaian materi, ada pula games, diskusi terbuka, sharing pengalaman dan pembagian doorprize bagi kader yang beruntung.

Penyampaian Materi oleh Bpk Mestri Widodo

Categories: Uncategorized

sanden

Puskesmas Sanden beralamat di Pucang anom Murtigading Sanden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *