Senam Bersama Sebelum Pemeriksaan

Puskesmas Sanden secara rutin mengadakan kegiatan Prolanis setiap hari Selasa minggu kedua. Program Pengelolaan Penyakit Kronis atau PROLANIS adalah suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan Peserta, Fasilitas Kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

Hari Selasa, 10 Januari 2018 merupakan kegiatan Prolanis pertama di tahun 2018. Prolanis hari ini dimulai dengan senam otak yang dipandu oleh petugas Fisioterapi. Tampak para peserta antusias mengikuti senam yang diiringi dengan menyanyi bersama. Setelah senam selesai, dilakukan pemberian penyuluhan kesehatan tentang Nyeri Sendi oleh para dokter muda dari Fakultas Kedokteran UKDW dan dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh dokter.

Diharapkan dengan kegiatan ini mampu mendorong peserta penyandang penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup optimal sehingga dapat mencegah timbulnya komplikasi penyakit.
Salam sehat

Categories: Uncategorized

sanden

Puskesmas Sanden beralamat di Pucang anom Murtigading Sanden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *