Welcome 2018

Selamat Datang di portal Puslesmas Sedayu I Kabupaten Bantul

Berikut berita kegiatan 2017 ..

1.    Refresing Kader Posyandu Balita Desa Argomulyo dan Argosari

Kegiatan dilakukan rutin setiap bulan di balaidesa. Materi yang diberikan beragam : Penyakit Difteri, Orang dengan gangguan jiwa serta pengobatan, Periode emas pertumbuhan, Mengenal dan mencegah Kanker mulut rahim, Strata posyandu, Diet Hipertensi, Kanker Rahim, Manfaat sayur dan buah, Penyebab kematian pada bayi dan balita, Gangguan tumbuh kembang anak, DHF (Demam berdarah).

pertemuan kader2. Penggalangan Komitmen pada Bumil dan suami serta perencanaan KB paska salin

Kepesertaan KB masih rendah, peran suami di harapkan dapat mendorong ibu untuk menngunakan KB paska salin. Suami di beri penjelasan tentang jenis KB, manfaat KB. Selanjutnya diminta untuk memilih metode KB.

3. Pemeriksaan Calon anggota Paskibra Kec. Sedayu

Berawal dari tahun 2016 saat melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibra selalu ada yang “tumbang” lemas sampai pingsan maka atas persetujuan lintas sektor dilakukan screening terhadap calon anggota Paskibra. Pemeriksaan fisik dan Hb (kadar haemoglobin dalam darah). Jika Hb rendah siswa dimotivasi untuk makan protein hewani, makan teratur dan akan diulang pemeriksaan saat memulai latihan.

Masuk KOran

4. Kampanye Imunisasi MR

Hiruk pikuk imunisasi MR dimulai dengan sosialisasi kepada Kepala Sekolah SD, SMP di wilayah kerja dan sosialisasi ke ibu Kader. Yang berhak mendapat imunisasi adalah anak usia 9 bulan – < 16 tahun.

Dukungan Bpk Camat Drs. Fauzan M

mereka pemberani, kita penuhi haknya yuk

Terimakasih Bapak Ibu Guru atas dukungannya

selesai imunisasi di TK

terima kasih dukungan Bpk ibu Guru

5. Germas

Gerakan masyarakat hidup sehat dikampanyekan melalui semua kegiatan seperti : saat senam lintas sektor, senam bersama calon anggota Paskibra, senam di masyarakat pada masing-masing pedukuhan, peresmian Posbindu PTM pedukuhan Jambon.

Komitmen Germas

Kampanye Germas pada calon anggota Paskibra dipimpin drg. Prasasti Bintarum

senam goa Payaman kampanye Germas

 

6. Akreditasi

Penilaian Akreditasi dilakuakan pada tahun ini, direncanakan trimester akhir. Banyaknya FKTP yang akan dinilai maka jadwal pelaksanaan baru keluar 21 September dan pelaksanaan 27 September malam sampai dengan tanggal 30 September pkl 15.40 WIB. Dukungan lintas sektor luar biasa terbukti dengan kehadiran semua sektor dari pak Camat sampai karang taruna, tokoh masyarakat.

Open Ceremony Tim Surveior, Dinas Kesehatan Kab.Bantul

Dukungan Lintas Sekto

7. Poster penting

Poster dan spanduk juga disiapkan untuk bisa dibaca dimanfaatkan masyarakat secara luas.

Menerapkan Etika Batuk mengurangi penularan virus Influenzae

Bahaya sebatang Rokok

 

8. Kewaspadaan dini terhadap makanan dan minuman menjelang lebaran dan hari raya Idul Fitri

Kegiatan dilakukan 2 kali setahun menjelang puasa dan Idul Fitri yang kedua menjelang natal dan tahun baru. Melibatkan Kecamatan (staff kemasyarakatan), trantib, pihak desa, UPT Kecamatan, Polsek dan Koramil. Evaluasi diakhir kegiatan dipimpin oleh Bapak Camat.

Koordinasi sebelum terjun ke lapangan

KIE Kesling oleh Kepala Puskesmas

Cek makanan minuman kemasan. Kapan ED?

 

9. Refreshing Karyawan

Diantara kegiatan melaksanakan tugas karyawan puskesmas menyempatkan diri Penggalangan Komitmen dengan Linsek, makan siang di Kampung Flory Kabupaten Sleman dan ke Bandung setelah akreditasi.

Nglambor

terapi Ikan…geli

bisa tertawa

Bandung

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *