Kader Kesehatan Remaja (KRR) merupakan kegiatan tahunan di Puskesmas Sedayu 1 yang bertujuan untuk membekali siswa/i sekolah tentang kesehatan dasar terutama tentang kesehatan reproduksi remaja dan pola hidup bersih dan sehat. Pada tahun 2018 ini, kegiatan KRR Puskesmas Sedayu 1 dilakukan selama dua hari yaitu pada Senin dan Selasa / 26 – 27 Maret 2018 dimulai dari pukul 08.00 s.d 12.00 WIB berlokasi di Aula Puskesmas Sedayu 1. Materi yang diangkat dalam kegiatan ini diantaranya adalah :

  1. Kesehatan reproduksi, IMS dan KTD oleh dr. Annafsul Mutmainah
  2. Kesling, Jumantik oleh Daryati P.A., SST.
  3. Penyakit Menular, rokok dan Napza oleh dr. Hari Dwisetiawan
  4. Gizi Remaja oleh Sugeng Kriswantoro Amd. Gz.
  5. P3K dan TTV oleh Yacinta Dyah S. Amd. Kep. dan Vena Kuswandari Amd. Kep.


Peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 36 orang yang mana merupakan siswa/i Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) yang berada di wilayah cakupan Puskesmas Sedayu 1. Tiap sekolah mewakilkan 4 siswanya, yang terdiri dari SMP 1 Sedayu, SMP Kesatuan Bangsa, SMP Pangudi Luhur, SMA 1 Sedayu, SMA Kesatuan Bangsa, SMA Darma Amiluhur, SMK 1 Sedayu, SMA Pangudi Luhur, dan SMK St. Paulus.

 

Harapannya melalui kegiatan pembentukan kader kesehatan remaja ini, siswa/i peserta dapat membagikan ilmu dan pengalamannya pada teman sebaya baik itu di lingkungan sekolah maupun di rumah dan juga di keluarga.

Reported by : Key

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *