Pertemuan refreshing kader surveilans dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit Diare dan ISPA kali ini dilaksanakan pada 26 September 2018 di Aula Puskesmas Sedayu 1. Sejumlah kurang lebih 30 kader diundang untuk mengikuti pertemuan di siang itu. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Puskesmas Sedayu 1, Ibu dr. Sistia Utami yang mana dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya agar kader surveilans selalu aktif dalam pencegahan dan pelaporan kejadian sakit di wilayah masing-masing.

Pak Sugeng ahli gizi Puskesmas memberikan informasi terkait nutrisi untuk penderita diare.

Pak Harjanto surveilans Puskesmas Sedayu 1

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Pak Harjanto, SST, ibu dr. Annafsul Mutmainah, dan Pak Sugeng, Amd. Gz. Pak Harjanto menyampaikan angka kejadian Diare dan TB di wilayah kerja puskesmas Sedayu 1. Dari jumlah yang dipaparkan diharapkan kader dapat berperan dalam pencegahan kejadian diare maupun ISPA.

Terakhir yaitu ibu dr. Annafsul Mutmainah yang menyampaikan tentang Diare dan ISPA beserta tatalaksana yang dapat dilakukan di rumah tangga. Pada sesi ini ibu dr. Annaf mengajarkan kader tentang cara pembuatan oralit, baik oralit buatan sendiri maupun oralit kemasan dan menjelaskan takaran penggunaannya baik untuk anak maupun dewasa.

 

 

by : Key (September)

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *