Kamis, 29 November 2018 diadakan pertemuan kader jumantik argomulyo di Aula Kelurahan Argomulyo. Pertemuan dihadiri oleh Harjanto, surveilance Puskesmas Sedayu 1, Walgiyanto Kepala Urusan Kesra Desa Argomulyo, dan seluruh Kepala Dusun beserta perwakilan kader jumantik dari setiap dusun di Argomulyo.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini membahas mengenai kegiatan PSN yang telah berjalan di tiap dusun. Diawali dengan refreshing terkait pentingnya peran kader jumantik untuk menekan kasus DBD oleh Harjanto, SST. Pada pertemuan ini dari Puskesmas juga mengusulkan agar kegiatan PSN menjadi kesadaran dan budaya warga, sehingga terlaksana 1 rumah 1 jumantik. Selain itu, perlu juga dilaksanakan minggu PSN, yaitu dengan melibatkan takmir masjid untuk serentak mengumumkan pada warga agar melaksanakan kerja bakti PSN di lingkungan rumah masing-masing.

Warga menanggapi baik kegiatan pagi itu, termasuk saat itu warga mengusulkan untuk diadakan lomba Bersih Dusun terutama pada saat kondisi musim penghujan yang mana nyamuk akan mudah berkembang biak. Warga mengharapkan dengan adanya lomba tersebut menjadi termotivasi untuk kerja bakti PSN.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *