Selasa, 22 Oktober 2019 bertempat di Gedung Pemda II Kabupaten Bantul dilaksanakan kegiatan Evaluasi Kader Kesehatan Remaja. Peserta yang mengikuti kegiatan evaluasi yaitu perwakilan siswa SMP dan SMA dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul. Setiap kecamatan yang berkoordinasi dengan puskesmas mengirimkan perwakilan satu kelompok siswa SMP dan satu kelompok siswa SMA yang tiap kelompoknya berjumlah 3 siswa.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap seleksi tertulis yang diikuti seluruh peserta dan tahap kedua setelah dipilih menjadi 5 kelompok dengan nilai tertinggi. Kecamatan Sedayu mengirimkan perwakilan yang berasal dari SMA 1 Sedayu dan SMP N 1 Sedayu. Pada lomba ini diambil juara I, II, III, IV dan V pada masing-masing tingkatan.

Pada kegiatan Evaluasi Kader Kesehatan Remaja tahun 2019, tim dari SMP N 1 Sedayu meraih juara 2. Kelompok yang terdiri dari Pradiska Alya W, Fariza Alfa S, dan Rio Rayyan G berhasil menjadi juara 2 setelah melewati tahap kedua dimana pada tahap ini merupakan tahap yang menentukan juara 1 sampai dengan juara harapan 2. Pada tahap ini terbagi menjadi 3 babak, babak pertanyaan wajib, babak pertanyaan lemparan dan babak pertanyaan rebutan.

Dalam menghadapi kegiatan evaluasi KKR, Puskesmas Sedayu 1 memberikan pembinaan kepada para siswa selama 3 hari. Para siswa diberi materi mengenai kesehatan gigi dan mulut, gizi, kesehatan reproduksi, HIV/AIDS, Germas, Kasebar, Penyakit Tidak Menular, Penyakit menular, Imunisasi, Kesehatan lingkungan dan toga serta obat. (ID)

Tim Evaluasi KKR SMP dan SMA Perwakilan Kecamatan Sedayu
Penyerahan Hadiah Lomba
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *