Rabu, 26 Februari 2020, Puskesmas Sedayu 1 melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Sektoral di Aula Puskesmas Sedayu 1 yang dipimpin langsung oleh Camat Sedayu,  Sarjiman, SIP, ME.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sedayu, Danramil Sedayu, Kapolsek Sedayu, Lurah Argomulyo dan Lurah Argosari, BPD Argosari dan Argomulyo, perwakilan dari KUA Kecamatan Sedayu dan Puskesmas Sedayu 2 serta Karang Taruna Desa Argosari.

Lokmin linsek awal tahun ini sebagai salah satu forum untuk menyatukan misi di tingkatan pemangku kepentingan/ muspika untuk bersama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Sedayu.

Pertemuan yang digelar hari Rabu, 26 Februari 2020 ini merupakan pertemuan kedua setelah pada minggu sebelumnya kegiatan yang sama digelar dengan mengundang kepala sekolah menengah atas (SMA) yang ada di wilayah kerja Puskesmmas Sedayu Satu 1 dan juga perwakilan kader balita dan lansia.

Kepala Puskesmas Sedayu 1, dr. Sistia Utami dalam kegiatan ini memaparkan jenis-jenis dan jadwal pelayanan yang ada di Puskesmas Sedayu 1 dan juga hasil pendataan PISPK yang telah dilakukan pada tahun 2018 dan 2019. Selain itu , Kepala Puskesmas Sedayu 1 juga menyampaikan terkait kegiatan atau program inovasi yang dimiliki puskesmas yaitu :

  1. Tante Sosialita ( Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga Solusi Sehat Alami untuk Kita)
  2. Om Marsekal ( Program Masyarakat Sedayu Kelola Lingkungan)
  3. Geng Siberat (Gerakan Pengendalian Hipertensi Bersama Masyarakat)
  4. Geng Kemayu (Gerakan Peningkatan Akseptor KB Puskesmas Sedayu 1)

Dalam sambutannya, Camat Sedayu menyampaikan apresiasi pada pelaksanaan lokmin linsek ini yang menghadirkan jajaran muspika sehingga lintas sektor dapat mengetahui permasalahan kesehatan yang ada dan ke depannya dapat bekerja sama serta menyukseskan segala kegiatan yang ada demi terwujudnya masyarakat Sedayu yang sehat.

Pada akhir acara ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka mendukung akreditasi Puskesmas Sedayu 1 untuk meningkatkan mutu dan kinerja secara konsisten dan berkesinambungan oleh seluruh tamu undangan. (ID)

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *