Pada Hari Selasa, 21 Maret 2019 jam 19.30 wib, di Sekretariat Karang Taruna Dusun Bakal Dukuh, telah dilaksanakan Sosialisasi Perbub NO.18 tahun 2016 tentang Kawasan Sehat Bebas Asap Rokok dengan sasaran Karang Taruna/ Pemuda pemudi Dusun Bakal DukuhAcara ini dilaksanakan dengan tujuan agar pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa dapat menjadi manusia manusia yang sehat. Selain itu, diharapkan pada pemuda pamudi ini bisa menjadi penggiat perintis untuk menjadikan dusun Bakal Dukuh lebih sehat.

 

Karang Taruna Mekar Abadi BAkal Dukuh Argodadi

Fasilitator dari Puskesmas Sedayu II yang hadir adalah Yoyok Prasetyo (Promkes), Ruhani Widayanti (Gasbinsun Bakal Dukuh), dan Mangesti Handayani (Bidan Desa Argodadi).

Para Pemuda yang akan menjadi penggiat deklarasi Dusun KASEBAR

Ruhani Widayanti menyampaikan sosialisasi tentang Bahaya Rokok bagi kesehatan baik itu si perokok sendiri maupun bagi orang lain sebagai perokok pasif. Mangesti Handayani, menekankan untuk membentuk Dusun Siaga Bakal Dukuh sebagai wadah utama semua UKBM (upaya Kesehatan Bersumber Masyarakat) di wilayah ini.

Karang taruna yang dipimpin Dewintya menyepakati menjadi penggiat pembentukkan Dusun Siaga

Yoyok Prasetyo :”Kawasan Sehat Bebas Asap Rokok adalah suatu konsep aturan tidak merokok sembarangan. Ada 5 kawasan dilarang merokok. dan 2 kawasan tanpa rokok, yaitu sekolahan dan fasilitas kesehatan (Posyandu)”. (yoyok)

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: