Telah dilaksanakan Musyawarah Masyarakat Dusun Dumpuh (MMD) 1 pada hari Sabtu, 2 April 2017 jam 20,00 wib di rumah Bapak Dukuh Dumpuh, dengan penyelenggara Mahasiswa Profesi Nurs Universitas Almaata.MMD 1 merupakan media perkenalan dari Mahasiswa Profesi Nurs Univ Almaata praktek Komunitas yang ditempatkan di Dusun Dumpuh Argodadi Sedayu. Sedangkan bagi Kampus Universitas Almaata merupakan Media penyerahan mahasiswa kepada masyarakat Dusun Dumpuh untuk melaksanakan praktek komunitas di Dusun Dumpuh.

Demikian pula, bagi Puskesmas Sedayu II MMD ini adalah media untuk menjembatani antara universitas dengan Dusun, dan sebagai pihak yang dintuk universitas sebagai pembimbing langsung di lapangan. Dalam Acara ini pun Akan menampung masukan masukan langsung dari Masyarakat Dusun Dumpuh.

Dari pihak Kampus Almaata dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan(Preseptor) Ibu Siti Arifah. Dan dari Pihak Puskesmas Sedayu diwakili oleh Promkes Puskesmas, Bapak Yoyok Prasetyo, yang juga sebagai Preseptor. Gasbinsun (Petugas Pendamping Dusun) Dumpuh, Muthoharoh juga hadir. Gasbinsun adalah Karyawan Puskesmas Sedayu II yang ditugaskan untuk menjadi pendamping sebuah Dusun dalam wilayah kerja Puskesmas.

Sambutan Bapak Kepala Dusun Dumpuh< Bapak Warjono

Bapak Dukuh, bapak Warjono dalam sambutannya menyampaikan menerima dengan baik rombongan Mahasiswa dari universitas Almaata yang akan melaksanakan praktek komunitas di wilayahnya.Sekjaligus bapak dukuh juga menyampaikan permasalahan yang ada di Dusun Dumpuh.

Mahasiswa dan Masyarakat yang hadir

Ibu Siti Arifah dalam sambutannya memberikan pesan pesan untuk Mahasiswanya dalam hubungannya dengan masyarakat dusun Dumpuh.

Sambutan Bapak Yoyok

Sambutan Bapak Yoyok,”Ada beberapa program dari pemerintah yang berkaitan dengan lingkungan yang bisa diintegralkan dengan program program mahasiswa, diantaranya adalah Konsep Dusun Siaga, Kawasan Sehat bebas Asap Rokok, bebas sampah dan stop BABS” (yoyok)

Kategori: Berita

3 Komentar

FAUZAN · 13 Juli 2017 pada 15:42

jangan lupa juga, priogram slogan JAJAN TONGGO NGLARISI KONCO…

    sedayu2 · 13 Juli 2017 pada 23:33

    Siaaap pak.. ke depan akan kami sosialisasi dan kampanyekan…

    sedayu2 · 15 September 2017 pada 21:23

    siaap pak

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: