GEMILANG MEKAR HARAPAN TAMAN SEDAYU

Sabtu, 12 Agustus 2017, jam 10.00 wib telah dilaksanakan kegiatan pemantauan pertumbuhan balita di Posyandu Mekar Harapan Perumahan taman sedayu 1 dan 2 Dusun Metes Argorejo Sedayu, oleh Kader Kesehatan dengasn sasaran Balita.

Kader Giat, Ibu Bijak, Bayi Sehat, Generasi Hebat, Negara Kuat

Posyandu Balita Mekar Harapan  adalah posyandu yang ada di Perumahan Taman Sedayu Metes Argorejo Sedayu. Dusun Metes terdapat 12 RT yaitu : RT 39,40,41,42,43,44,45,46,47,48, 68dan 69. Dusun Metes terdapat 3 Posyandu, yakni Posyandu Menur, Posyandu Tulip dan Posyandu Meksar Harapan. Posyandu Mekar harapan melingkupi wilayah RT 44,45 dan 68.Pelaksanakan posyandu tiap tanggal 12 setiap bulannya. Pada bulan Agustus ini ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan,yaitu :

  1. Pemantauan Pertumbuhan Balita, Pemantauan pertumbuhan balita dilaksanakan secara berkala setiap bulan. Balita ditimbang dipantau pergerakan berat badannya.
  2. Pemberian PMT Penyuluhan,
    Dan mulai bulan Agustus ini Posyandu harus memberikan
    hidangan PMT yang mengandung menu masakan Ikan. Program ini dilaksanakan dalam rangka mengatasi anemia dan mensosialisasikan gizi seimbang, Ikan adalah salah satu lauk hewani yg tinggi zat besi yg bagus dalam mencukupi kebutuhan zat besi tubuh khususnya utk penderita anemia. Program inilah yang kami namakan GEMILANG( Integral dengan kegiatan pada point 3,
    Pelaksanakan Program GEMILANG), yaitu Gemar Makan Ikan Lengkapi Gizi Seimbang.
  3. Pelaksanaan Program Gemilang.
  4. Pemberian Kapsul Vitamin A,Program Nasional ini sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Februari dan Agustus setiap tahunnya.
  5. Kampanye dan Sosialisasi Imunisasi MR (Measles dan Rubella)
    (Tiap Agustus September) dan POPM Cacing. Program Imunisasi
    Nasional Measles/ Campak dan Rubella yang dilaksanakan
    serentak seluruh pulan Jawa di bulan Agustus ini dan September.
    Dan Program lainnya adalah POPM cacing, yaitu Pemberian Obat
    Pencegahan Masal Cacing.

Di tengah tengah Rangkaian kegiatan tersebut para kader mengajak ibu ibu dan balita yang hadir membuat komitmen untuk mensukseskan imunisasi MR Measles & Rubella dan POPM Cacing.

Hasil pemantauan pertumbuhan balita hari ini; Jumlah balita seluruhnya 42 anak, Balita yang datang 33 anak, sedangkan balita yang berat badannya naik 12 anak, dan yang turun berat badannya 12 anak. Balita yang BB nya tetap 7 anak. Bayi baru ada 2 anak.

Kader kader Posyandu Balita Mekar Harapan adalah :  Usriyah,Rubianti,Suwarsini,Ivo Octavia Dwi,Fajar Purwaningsih,Sutirah,dan Tri Hartanti. Yang ijin tidak hadir ibu fajar.(yoyok)

Silakan Tinggalkan Komentar