GEMILANG MELATI 2 SEDAYU PERMAI

Posyandu Melati 2 Sedayu Permai melaksanakan kegiatan pemantauan pertumbuhan balita rutin bulanan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 di rumah Ibu Jamad RT 58 Blok D Perumahan Sedayu Permai Pereng Wetan Argorejo Sedayu.

Posyandu Balita Melati II adalah posyandu yang ada di Perumahan SedayuPermai Dusun Pereng wetan Argorejo Sedayu. DusunPereng Wetan terdapat 10 RT yaitu : RT 53,54,55,56,57,58,59,60,61,dan 62 Dusun Pereng Wetan terdapat 4 Posyandu, yakni Posyandu Mawar, Posyandu Melati I, II, dan III. Posyandu Melati II melingkupi wilayah RT 58 blok D. Pelaksanakan posyandu tiap tanggal 12 setiap bulannya. Pada bulan Agustus ini ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan,yaitu : Pemantauan Pertumbuhan Balita, Pemantauan pertumbuhan balita dilaksanakan secara berkala setiap bulan. Balita ditimbang dipantau pergerakan berat badannya.

Kegiatan kedua, Pemberian PMT Penyuluhan. Teritung mulai bulan Agustus ini Posyandu harus memberikan hidangan PMT yang mengandung menu masakan Ikan. Program ini dilaksanakan dalam rangka mengatasi anemia dan mensosialisasikan gizi seimbang, Ikan adalah salah satu lauk hewani yg tinggi zat besi yg bagus dalam mencukupi kebutuhan zat besi tubuh khususnya utk penderita anemia. Program inilah yang kami namakan GEMILANG( Integral dengan kegiatan pelaksanakan Program GEMILANG, yaitu Gemar Makan Ikan Lengkapi Gizi Seimbang.

Menu Hidangan GEMILANG

Kegiatan ketiga adalah Pelaksanaan Program Gemilang. Keempat ,Pemberian Kapsul Vitamin A, Program Nasional ini sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Februari dan Agustus setiap tahunnya. Kegiatan kelima, Kampanye dan Sosialisasi Imunisasi MR (Measles dan Rubella) (Tiap Agustus September) dan POPM Cacing.
Program Imunisasi Nasional Measles/ Campak dan Rubella yang dilaksanakan serentak seluruh pulan Jawa di bulan Agustus ini dan September. Dan Program lainnya adalah POPM cacing, yaitu Pemberian Obat Pencegahan Masal Cacing. Keenam, Pelaksanaan Imunisasi MR (Measles & Rubella) .(laporan tersendiri). Ketujuh, Pelaksanaan Pemberian Obat Pencegahan Massal kecacingan.

Aturan pemberian Obat cacing dan Kapsul Vitamin A ketika berbarengan dengan Imunisasi MR adalah ; Hari ini diberi suntikan Imunisasi MR, nari sore baru diberikan Kapsul Vitamin A. Dan obat cacingnya diberikan besok paginya.

Balita seluruhnya 28 anak. Balita yang Hadir 17 anak. Balita mangkir 11 anak. Balita yang naik Berat Badannya 13 anak. Balita yang tetap BBnya 2 anak. Balita yang turun BBnya 1 anak.
Kader kader Posyandu Balita Melati II adalah : Sri Sukesri Kusriany, Parmini, RR Ruyanti Rejeki, Sekar Sri Manoningsih, suhesti Megawati, Suratri, Madany Hanafiah (yoyok)

Silakan Tinggalkan Komentar