Selasa, 19  September 2017 di Posyandu Balita Durian Dingkikan Argodadi Sedayu telah dilaksanakan Imunisasi MR(Measles & Rubella) , pemberian POPM obat cacing dan kegiatan Pemantauan Pertumbuhan Balita.

Kader Giat, Ibu Bijak, Anak Sehat, Generasi Kuat

Dusun Dingkikan terdiri dari 6 RT ; RT 5, 6, 7, 8, 9, dan 10. Dusun inin masuk wilayah Desa Argodadi Sedayu. Dingkikan memiliki 2 Posyandu, yaitu :
1. Posyandu Balita Durian
2. Posyandu Lansia Durian
Dusun Dingkikan berada di wilayah Desa Argodadi Sedayu. Hari ini, Posyandu balita Durian yang menyelenggarakan kegiatan penimbangan, imunisasi MR dan pemberian obat cacing. Posyandu ini dilaksanakan setiap tanggal 19 tiap bulannyadengan 7 Kader Balita yang beberapa diantaranya sudah terlatih. Mereka juga sekaligus sebagai Kader Posyandu Lansia.

Hari ini, pelaksanaan Imunisasi MR (Measles & Rubella) di posyandu ini, yang merupakan hari keempatbelas dari jadwal Imunisasi MR Puskesmas Sedayu II di bulan September 2017.
Tim Imunisasi MR (Measles & Rubella)yang diterjunkan kali ini adalah TIM 3, yaitu :
1. Nurfarida
2. Wahyu Surya Rhomawati

Jumlah balita Posyandu Balita Durian 64 anak. Pelaksanaan suntikan Imunisasi MR(Measles & Rubella) hari ini dimulai pada jam 09.00 wib.

Pada bulan September 2017 kegiatan posyandu,yaitu :
1. Pelaksanaan suntikan Imunisasi MR (Measles dan Rubella) Posyandu Durian Dingkukan, dengan hasil Imunisasi MR adalah:
Jumlah balita yang Imuisasi : 60 anak ; 32 anak laki laki dan 28 perempuan. Balita yang tidak imunisasi MR sejumlah 4 anak , dengan 1 anak laki laki dan 3 anak perempuan, karena tidak hadir.

Dan Kepada 4 Balita tersebut diberikan surat rujukan untuk mengikuti imunisasi MR di Puskesmas Sedayu di hari Selasa. Anak balita yang sudah mendapatkan imunisasi MR, diberi tanda oleh petugas.
Kegiatan Imunisasi MR selesai pukul 12,00 WIB.

2. Pemantauan Pertumbuhan Balita (Penimbangan Balita), dilaksanakan secara berkala setiap bulan, dimana balita ditimbang dipantau progress berat badannya.

3. Pemberian POPM Cacing untuk balita, POPM cacing adalah Pemberian Obat Pencegahan Masal Cacingan. Program Nasional ini sudah menjadi agenda rutin setiap bulan September setiap tahunnya. Balita yg mendapatkan POPM obat cacing ada 64 anak.

4. Pemberian PMT Penyuluhan untuk balita dan lansia dengan program inovasi GEMILANG, dimana posyandu menghidangkan menu PMT dengan masakan yang mengandung Ikan.Tujuannya agar menjadikan contoh ibu ibu balita agar membuat menu masakan ikan di rumah ,masing masing.
GEMILANG singkatan dari Gemar Makan Ikan Lengkapi Gizi Seimbang. Program ini dilaksanakan dalam rangka mengatasi anemia dan mensosialisasikan gizi seimbang,Ikan adalah salah satu lauk hewani yg tinggi zat besi yg bagus dalam mencukupi kebutuhan zat besi tubuh khususnya utk penderita anemia.

5. Statemen Kader, Ibu Balita , Balita dan Warga untuk mensukseskan Imunisasi MR (Measles & Rubela).(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #imunisasimrsedayudua

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: