Germas Sedayu  telah mengikuti Kegiatan Baksos Peserta Kemah Kebangsaan, hari ini Minggu, 24 September 2017 di Karst Tubiung, Surobayan, Argomulyo Sedayu.Germas yang bertugas pagi hari ini adalah Petugas Shift ketiga, yaitu : Ade Putri, Heny Arvianti, Natya Ayu Pramudita, Nurjanah, Aprilia Nur Shabrina, Dian Setyaningrum, dan  Eri Lalita Dewanti, yang akan bertugas hingga nanti penutupan acara.
Pagi hari ini Peserta Kemah Kebangsaan akan melaksanakan salah satu kegiatan Kemah Kebangsaan, yakni Bakti Sosial (Baksos).
Pada Jam 08.00 wib, peserta berkumpul untuk dilakukan persiapan dan koordinasi bakti sosial (baksos) yang sudah diagendakan hari ini.
Kegiatan Baksos yang akan dilaksanakan adalah Bakti Sosial Renovasi Rumah, dengan lokasi baksos di 3 rumah warga di 2 Dusun Dusun Surobayan dan Dusun Kaliurang.

prepare dan koordinasi sebelum malaksanakan Baksos

Ketiga lokasi tersebut adalah :
1. Rumah Bapak Sardimin di dusun Surobayan
2. Rumah Ibu Ahmad Darimi, dDusun Surobayan, dan
3. Rumah Bapak Tukijo Dusun Kaliurang.
Kemudian  peserta menuju ke lokasi 2 Dusun, yaitu Dusun Kaliurang dan Surobayan dimana kegiatan Baksos akan dilaksanakan.

Renovasi rumah Bapak Sardimin di Dusun Surobayan

Peserta dibagi menjadi 3 kelompok yang akan disebar di 3 lokasi Baksos. Tidak ketinggalan pula Pemuda pemudi Germas Sedayu ikut meramaikan dalam kegiatan Baksos tersebut.

Baksos Renovasi rumah Ibu Ahmad Darimi di Dusun Surobayan

Bersama peserta Kemah Kebangsaan melaksanakan Bakti Sosial yang  sebenarnya tidak lepas dari kegiatan Germas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yaitu melakukan Aktivitas Fisik.

Keikutsertaan Germas Sedayu dalam Baksos

Germas Sedayu yang mengikuti Baksos adalah Heny Arvianti, Natya Ayu Pramudita, Nurjanah, Dian Setyaningrum, dan  Eri Lalita Dewanti,

Renovasi rumah bapak tukijo di Dusun Kaliurang

Dalam kesempatan baksos ini, Germas Sedayu malaksanakan pula PSN , yaitu kegiatan pemberantasan Sarang Nyamuk, karena ditemukan jentik nyamuk di sekitar rumah bapak Tukijo, Dusun Kaliurang.

Dilakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk di rumah bapak Tukijo Kaliurang, karena ditemukan banyak Jentik

Di dalam salah satu wadah terbuka di halaman rumah terisi genangan air, yang di dalamnya ditemukan jentik. Para Germas Sedayu langsung membuang airnya, dan selanjutnya menyisir sekitar bagian rumah lainnya, untuk meyakinkan tidak ditemukan lagi jentik.
Baksos berakhir pada jam 11.00 wib.(yoyok)

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: