Telah dilaksanakan tugaa P3K pada Kegiatan Manasik Haji di lapangan sepak bola Sundi Lor Semampir Argorejo pada hari Sabtu 30 September 2017 oleh Sekolah Budi Mulia

Kegiatan ini rutin tiap tahun dilaksanakan oleh SD Budi Mulia yang melibatkan semua klas untuk mengikuti kegiatan Manasik Haji. Bahkan TK Budi Mulia juga diterjunkan. Kegiatan ini untuk melatih peserta didik agar memiliki pengetahuan mengenai Manasik Haji. Dengan pakaian kain putih putih peserta didik melaksanakan seperti layaknya orang yang sedang Naik Haji.

Bekerja sama dengan Puakesmas Sedayu II, SD Budi Mulia mminta untukdidampingi Tim Petugas P3K Puskesmas. Puskesmas Sedayu menyambut baik kerjasama tersebut sepwrti tahun tahun sebelumnya. Tim P3K yang dikirim terdiri 3 petugaa, yaitu dr.Rizqidio, Puspita dan Mangesti Handayani. Petugas Tim P3K ini berjaga jaga mengawasi anak anak yang latihan manasik haji.

Selama berpangsungnya kegiatan Manasik Haji, ada 3 anak yang mengalami lemea, pusing pusing. Tiga anak tersebut , 2 laki laki dan 1 perempuan. Mereka mengeluhkan lemes dan pusing , karena tadi pagi belum sarapan. Itu membuktikan betapa pentingnya  membiasakan diri untuk sarapan atau lebih baik lagi makan pagi. Kegiatan manasik haji ini berakhir pada j 12.00 wib. (Yoyok)

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: