Telah dilakukan Pemberantas Sarang Nyamuk (PSN) hari Minggu , 1 oktober 2017 di Duaun Cawan Argodadi Sedayu oleh Kader Keshatan dan Mahasiswa Praktik  Komunitas Profesi Ners Almaata.

Pemberantasan Sarang Nyamuk dimulai jam 10.20 sampai dengan jam 11.15 WIB ke beberapa RT yakni RT 17, 18 dan RT 19. PSN dilaksanakan untuk 10 rumah dan didapatkan hasil bahwa dari 10 rumah yg didatangi terdpt 3 rumah yg positif memiliki jentik nyamuk yg bersarang di tempat-tempat bak sampah yg tergenang air hujan. ABJ 70% . ABJ adalah Angka Bebas Jentik. Dari angka yang diperoleh sebesar 70% masih di bawah angka target capaian standard Kabupaten Bantul, yaitu 95% .

Mahasiswa Praktik Komunitas dan Kader Kesehatan, yang dikomandani oleh ibu Ngatini dan atas dampimgan preseptor bapak Jawad Abdurrohman yang juga merupakan bagian dari Tim Promkes Puskesmas Sedayu II, langsung melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan singkat kepada warga yang rumahnya kedapatan jentik, untuk menguras bak bak mandi yg terdapat jentik nyamuk. Sedangkan wadah sampah yang ditemukan  jentik , langsung dibung air. (Intan/yoyok)

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: